15:28 pm - Tuesday, 22 July 2014

Kirab Budaya Dalam Rangka Rasulan Wonosari

By Admin Go - Wed Jun 05, 4:01 pm

Kirab Budaya (foto: dedi/kr)

Kirab Budaya (foto: dedi/kr)

Gunungkidulonline.com, Wonosari- Ratusan warga Desa Wonosari mengikuti kirab budaya yang dipusatkan di alun-alun Wonosari, Rabu (05/06/2013). Berbagai atraksi kesenian dan budaya ditampilkan dalam rangkain bersih desa atau rasulan ini.

Kirab budaya ini mengambil rute dari Alun-alun Pemerintahan Daerah (Pemda) Gunungkidul menuju ke arah pasar Argosari dan di situ akan ada panggung kehormatan kemudian belok ke arah  Jalan Sumarwi dan finish di halaman Balai Desa Wonosari.

“Melalui bersih desa sebagai wujud ungkapan syukur atas rahmat yang diberikan Allah kepada masyarakat,” Kirab Kali ini diikuti oleh 7 padukuhan dari desa Wonosari. Tujuh padukuhan tersebut nantinya akan memperebutkan tropy bergilir dari Bupati Gunungkidul dan uang pembinaan senilai Rp 2.250.000,00 untuk dua pemenang,” jelas Suwondo, Kepala Desa Wonosari.

Kirab budaya juga menampilan pakaian adat dari berbagai daerah, termasuk kesenian reog, jathilan, serta pasukan bergodo. Nanti malam akan disajikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki Seno Nugroho dari Jogjakarta.

Isi Komentar Anda!
Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan redaksi gunungkidulonline.com. Tidak boleh ada kata-kata yang tidak etis, kasar, berbau fitnah dan pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan. Setiap komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim.

Follow Gunungkidul Online: Media Berita Online Gunungkidul on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

Tulis Komentar

Komentar

Leave a Reply